Pengertian, Fungsi, dan Jenis-Jenis Kata Kunci

Kata kunci SEO

Lawnmowercornerca – Sebagai seorang blogger, teman-teman Anda tentu tahu kata kunci. Kata kunci sangat penting dan bermanfaat, terutama untuk SEO. Ketika kemampuan untuk memilih kata kunci yang tepat setiap kali Anda menulis artikel dapat memiliki efek yang kuat, terutama dalam menarik lalu lintas yang signifikan dari mesin pencari.

Inilah sebabnya mengapa banyak istilah kata kunci yang sering kita dengar salah satunya “Riset Kata Kunci”. Secara keseluruhan, kegiatan ini bertujuan untuk menemukan dan menargetkan kata kunci yang benar, berharap artikel yang diterbitkan dapat diperingkat di bagian atas halaman hasil pencarian utama.

Banyak blogger baru mencari informasi tentang penelitian kata kunci dan telah melakukannya sesuai dengan instruksi orang tua yang mereka percayai, tetapi apa yang terjadi? Bisakah artikel yang Anda lakukan dengan riset kata kunci muncul di halaman pertama? Belum tentu.

Karena? Melakukan penelitian kata kunci tanpa mengandalkan pengetahuan kata kunci adalah bohong. Sebagai ilustrasi, coba bayangkan Anda tidak mengerti atau tahu komputer. Kemudian Anda diminta untuk menginstal hanya dari panduan pengguna, dapatkah Anda yakin bahwa instalasi dapat bekerja dengan baik? Tentu saja tidak.

Bagaimana cara sukses jika Anda tidak tahu fungsi utama, istilah, dan bagian penting dari komputer Anda? Apakah ini juga berlaku ketika Anda mencari berdasarkan kata kunci?

Pengertian Kata Kunci

Kata kuncinya adalah copywriting yang sering ditulis seseorang ketika mencari data atau informasi yang mereka butuhkan di Internet. Kata-kata ini disimpan dan digunakan oleh mesin pencari untuk menganalisis kebutuhan pengguna Internet. Karena itu kata kunci juga merupakan kata-kata umum yang dipikirkan orang ketika mereka membutuhkan sesuatu.

Fungsi Utama Dari Kata Kunci

Dengan kata kunci, mesin pencari akan lebih mudah menemukan dan menampilkan informasi yang sangat relevan dengan kebutuhan pengguna internet.

Dengan kata kunci yang benar dan tersegmentasi, artikel yang dibuat akan berada di halaman utama hasil pencarian. Ini juga akan membuat pikiran blogging khawatir. Karena? Jika artikel yang telah diterbitkan mampu memenangkan persaingan antara blogger dalam hasil pencarian dan berhasil mempertahankannya di halaman pertama, itu adalah prestasi luar biasa yang dapat memberikan kepuasan kinerja dan dapat meningkatkan semangat blogging.

Jika blog dijalankan oleh blogger yang berpengalaman, kemungkinan akan mendapatkan peringkat yang sangat baik. Selain itu, blog yang berisi artikel berkualitas dengan kata kunci spesifik dapat bertahan di bagian atas halaman hasil pencarian. Blog seperti ini pada akhirnya akan menjadi terkenal. Sekalipun blog bisa berada di halaman pertama untuk setiap kata kunci yang diarahkan oleh penulis, bukan tidak mungkin blog itu mahal, sehingga Anda bisa mendapatkan banyak uang.

Jenis-Jenis Kata Kunci

Kata kunci banyak dikelompokkan menjadi beberapa jenis, ada yang menurut jumlah kata nya, waktu nya, dan pencarinya. Berikut ini adalah jenis-jenis kata kunci.

1. Short Tail Keyword

Short dalam Bahasa Indonesia berarti pendek, dalam dunia SEO short tail keyword adalah kata kunci yang mempunyai jumlah kata yang sedikit, yaitu hanya 1 sampai 2 kata.

2. Long Tail Keyword

Dalam Bahasa Indonesia, long berarti panjang. Kebalikan dari short tail keyword, long tail keyword adalah kata kunci yang memiliki jumlah kata yang cukup panjang, bisa 3 sampai 5 kata lebih, contohnya adalah Jasa SEO Murah.

3. Kata Kunci Abadi

Yang dimaksud dengan abadi adalah kata kunci yang tergolong ke dalam jenis ini akan selalu dicari oleh pengunjung karena ini adalah kebutuhan yang akan terus ada hingga puluhan tahun ke depan. Biasanya kata kunci ini erat sekali dengan dunia kesehatan dan kecantikan.

4. Kata Kunci Musiman

Kebalikan dari kata kunci abadi, kata kunci musiman hanya akan dicari ketika sedang musim, misal saja kata kunci seputar ramadhan pasti hanya dicari ketika bulan ramadhan, kata kunci tentang update skor pertandingan pun juga begitu.