Pemain Futsal Putri Berhijab

Pemain Futsal Putri Berhijab

Bikin jersey futsal – Tim futsal putri gagal mencetak gol perebutan emas di SEA Games 2017. Di laga terakhir dengan sistem semi kompetisi, tim asuhan Andre Picessa kalah 1-2 melawan. Minggu Vietnam. (8/27).

Emas juga diraih oleh Thailand yang menempati posisi pertama usai menghancurkan tuan rumah Malaysia 12-0 di pertandingan terakhir.

Vietnam menempati posisi kedua atau medali perak karena berhasil menyalip merah dan putih. Indonesia hanya mampu meraih medali perunggu di peringkat ketiga.

Meski begitu, perjuangan Indonesia tetap patut diakui. Para pahlawan wanita merah dan putih tampil cemerlang. Mereka sebelumnya mengalahkan Indonesia 2-1, mengalahkan Myanmar 3-1 dan mengalahkan Thailand 2-2.

Di antara nama-nama pemain futsal Indonesia ada nama salah satu andalan seperti Maya Muharina Fajrian, Novita Murni, Susi Susanti, Rani Mulyasari dan Paulina Novryliani. Mereka yang telah berkontribusi pada gol-gol rojiblancos.

Maya Muharina adalah salah satu yang paling mencolok, tidak hanya karena keindahannya. Jilbab yang menutupi kepala menjadi pembeda lain para pemain tim futsal nasional.

Saat berhijab, Maya Muharina harus mengenakan legging panjang dan kaus kaki sebagai terusan untuk celana pendeknya.

Meski terdengar ribet, wanita muda yang akrab disapa Mamay ini mengaku tak peduli dengan pakaian “spesial” itu.

“Saya tidak perlu khawatir bermain-main dengan hijab. Hijab tidak akan menghalangi prestasi kami,” katanya baru-baru ini kepada CNNIndonesia.com.

“Yang harus saya lakukan adalah meningkatkan diri saya dengan setiap detik cuaca yang berubah.”

Dalam sejarahnya, hanya Mamay, pemain futsal yang tergabung dalam timnas futsal Indonesia.

Namun, tidak ada keraguan dari staf teknis dan manajemen dengan penampilannya di lapangan. Itu juga membuatnya senang dan bangga sebagai pemain hijab yang masih bisa membantu memperkuat si merah dan putih.

“Alhamdulillah, sejauh ini tidak ada yang ragu memakai hijab karena selama ini tim kami, NETIC, sudah mengikuti Liga Futsal Nasional dengan beberapa pemain berhijab,” ungkapnya. Menjelaskan.

Padahal, di antara pemain klub NETIC, ada lima pemain berhijab, termasuk Mamay.

Dipuji oleh pelatih tim futsal putri

Taktik timnas futsal putri Indonesia Andre pun sangat mengapresiasi pilihan sang pemain. Ia bahkan memuji Mamay karena mengenakan hijab tidak menurunkan kualitasnya di lapangan futsal.

“Maya Muharina Fajriah, salah satu model (model) wanita yang menyukai kulit bulat namun tetap menjaga ketelanjangannya dengan hijab yang dikenakannya,” kata Andre kepada CNNIndonesia.com beberapa waktu lalu.

Mantan pemain futsal nasional ini pun percaya bahwa hijab bukanlah batasan kesuksesan.

“Misalnya dia (Maya) bisa berprestasi bahkan bisa membela Garuda di SEA Games Malaysia 2017.”

“Dan ini bukan SEA Games pertama baginya, tapi untuk ketiga kalinya mengenakan seragam merah putih dengan emblem Garuda di bagian dada dan tidak sembarang orang bisa memakainya,” tutup André. Lawnmowercornerca

Meski hanya meraih medali perunggu, André tetap bangga dengan perjuangan para pemainnya yang dianggap sudah berjuang.