Jenis-Jenis Sepeda Gunung

Jenis-Jenis Sepeda Gunung

Lawnmowercornerca –┬áDidesain dengan bantalan (tahan benturan), sistem pengereman yang baik. Sepeda ini cocok digunakan di jalan tanah, berbatu dan tidak rata serta bisa juga digunakan di medan apapun. Sepeda ini memiliki kecepatan yang rendah alih-alih mampu melaju di medan yang berat atau tanjakan.

Ini adalah sepeda yang paling umum, sepeda yang tidak dirancang khusus untuk balapan. Sepeda ini menyenangkan untuk dikendarai, efisien dan cukup berat. Mampu mendaki dan menuruni gunung dan jarak jauh.

Spesifikasi umum:

  1. travel suspensi 120-140mm, sudut head tube 67-69 derajat.
  2. Perjalanan suspensi adalah jarak yang ditempuh oleh suspensi depan atau belakang.
  3. Sudut head tube adalah sudut antara head tube dan tanah. Semakin besar sudut head tube, semakin cepat sepeda berbelok dan semakin baik tanjakannya. Semakin rendah sudut head tube, semakin stabil sepeda tetapi tidak berkendara dengan benar.

Sepeda lintas negara (sepeda XC)

Jenis ini untuk bersepeda cepat, dengan kemudahan panjat tebing. Untuk jarak dekat dan jauh motor ini ringan. Motor ini bisa digunakan untuk balap off-road.

Spesifikasi umum: Suspensi stroke 80-100mm, sudut head tube 70-71 derajat.

Sepeda Gemuk

Sepeda dengan ukuran ban yang sangat lebar (3,7 s / d 5 inci ke atas), sehingga memiliki daya cengkeram yang maksimal, cocok untuk berkendara di atas pasir atau salju.

Sepeda All-Mountain (AM Bikes)

Sepeda ini dirancang untuk penggalian off-road, ringan di tanjakan dan stabil saat menurun.

Spesifikasi umum: Suspensi stroke 140-170mm, sudut head tube 65-68 derajat.

Sepeda gunung – Torrent 2 FS

Sepeda dengan suspensi dan rangka khusus serta tahan terhadap jalan menurun. Bentuk rangka yang berorientasi ke atas disebabkan oleh fakta bahwa perjalanan suspensi depan sangat panjang.

Spesifikasi umum: Suspensi stroke 170-200 + mm, sudut head tube 63-65 derajat.

Jika kamu sering berpergian menggunakan sepeda, lebih keren jika menggunakan jersey sepeda custom