Cara Menggunakan Cuka Sebagai Bahan Laundry

Lawnmowercornerca –┬áBagi Anda yang suka memasak, tentunya cuka bukanlah bahan yang aneh di telinga Anda. Cuka telah dikenal selama ribuan tahun. Kandungan asam asetat sering digunakan sebagai pengawet atau penambah rasa. Cuka sering disajikan dengan sepiring bakso atau mie ayam. Jika Anda pecinta pempek, maka dari cuka itulah rasa pahitnya muncul. Banyak sekali manfaat yang bisa Anda temukan pada cuka.

Nah, kamu juga harus tahu kalau cuka tidak selalu berhasil untuk memasak, lho. Anda bahkan bisa menggunakan cuka untuk mencuci pakaian! Kandungan yang dikandungnya membawa banyak manfaat bagi pakaian kita. Bagaimana kamu menggunakannya? Yuk datang dan simak review konveksi seragam kali ini!

1. Cuka bisa digunakan untuk mencerahkan pakaian. Jangan khawatir pakaian Anda akan luntur

salah satu risiko pakaian berwarna cerah bisa luntur jika Anda terlalu sering mencucinya. Kini Anda tidak perlu bingung lagi karena cuka bisa mencegah warna pakaian Anda cepat luntur. Sebelum dicuci, rendam pakaian dalam larutan cuka dan air (bagian yang sama) selama 20 menit. Setelah itu, bangun dan mandi seperti biasa. Dengan begini, umur pakai baju warna-warni bisa lebih lama!

2. Jika Anda mengeluh pelembut kain mahal dan cepat habis, gantilah dengan cuka

Ya, cuka bisa menjadi bahan alternatif untuk melembutkan pakaian Anda. Caranya adalah dengan melarutkan 250 ml cuka pada bilasan terakhir pakaian. Bahan-bahan di dalamnya bekerja seperti pelembut kain yang Anda beli di toko! Jika lebih murah, mengapa tidak beralih ke cuka yang benar?

3. Kadang-kadang saya marah jika masih ada sisa deterjen.

Sisa sabun atau biasa disebut residu seringkali membuat iritasi kita yang sering mencuci. Meski sudah berkali-kali hilang rasanya, tetap saja melekat. Bukan apa-apa, karena jika dibiarkan residu ini bisa mengiritasi kulit sensitif, terutama pada bayi dan anak-anak. Nah, ternyata solusinya sudah dekat dengan kita. Asam asetat dalam cuka bisa mengurai sisa sabun ini, lho. Anda hanya perlu menambahkan 500ml cuka pada bilasan terakhir pakaian Anda. Cuka ini bisa menghilangkan timbunan sabun yang menumpuk seiring waktu! Ajaib, bukan?

4. Memiliki hewan peliharaan di rumah memang menyenangkan. Tetapi jika kulit suka menempel pada pakaian, itu juga mengganggu Anda. Jadi cuka bisa mengatasinya. Bagibinatang

pecintamereka akan senang sekali memakan bulu yang sering menempel pada pakaian. Terkadang meski sudah dicuci, tetap tidak bisa hilang. Anda dapat mencoba menggunakan cuka untuk mencegah bulu halus dan bulu hewan menempel pada kain dengan menambahkan 250ml cuka pada bilasan terakhir air pencuci. Dengan cara ini Anda dapat memanjakan hewan peliharaan Anda dengan bebas!

5. Cuka dapat membuat pakaian Anda tetap putih. Tidak perlu pemutih lagi.

Cara merawat baju berwarna, ternyata merawat baju berwarna putih juga susah. Sampai-sampai ada banyak pemutih yang dijual di pasaran. Tapi Anda bisa menggunakan cuka untuk menjaga pakaian putih dan menghilangkan noda kuning. Caranya adalah dengan mencampurkan 750ml cuka pada bilasan terakhir cucian khusus untuk pakaian putih Anda. Rendam selama beberapa menit. Lalu angkat dan keringkan seperti biasa.

6. Meski sepele, noda membandel pada pakaian bisa langsung menurunkan mood Anda. Perbaiki dengan cuka.

Jangan khawatir Berbahagialah. Jangan menyerah dulu jika pakaian Anda ternoda makanan, minuman, atau bahkan bekas deodoran. Taburkan noda cuka pada 100% katun dan pakaian poliester saat Anda akan mencucinya. Biarkan selama 10 menit. Kemudian tekan bagian tersebut dengan kapas bersih sampai noda hilang. Atau bisa juga dengan mengusap lembut dengan kuas yang lembut. Terakhir, cucilah seperti sebelumnya.

7. Jika Anda sering merasa kesulitan menghilangkan bau dari pakaian, bahkan setelah dicuci, coba gunakan cuka.

Meskipun cuka sebenarnya tidak berbau, namun dapat membantu Anda menghilangkan bau yang tertinggal dari pakaian. Campurkan 500ml cuka pada bilasan terakhir pakaian Anda. Khusus untuk menghilangkan bau asap, tambahkan 1 liter cuka ke dalam seember air panas. Gantung pakaian Anda di atas. Biarkan cuka menyerap baunya.

Bagi Anda yang suka lupa meletakkan pakaian di mesin cuci hingga bau apek, jangan khawatir. Bilas kembali pakaian Anda dengan larutan air hangat dan 2 cangkir cuka. Kemudian bersihkan kembali dengan deterjen. Bau apek pasti akan hilang!

Ada 7 cara menggunakan cuka sebagai bahan pencuci. Semoga beruntung guys