Lawnmowercornerca –¬†Banyak orang ingin mempunyai tubuh yang ideal, tetapi paha yang besar kerap menjadi masalah untuk mencapai body goals. Tidak perlu khawatir, ada beberapa cara mengecilkan paha yang dapat Anda praktekkan di rumah.

Namun sebelum itu, simak dulu yuk faktor penyebab paha besar di bawah ini.

Faktor penyebab paha yang besar

Sebelum mengetahui cara mengecilkan paha, ada baiknya Anda tahu faktor-faktor penyebab paha yang besar. Ada beberapa faktor penyebab paha menjadi besar diantaranya:

1. Kebiasaan membawa beban berat

Saat Anda mengangkat beban berat, Anda mengandalkan tangan dan bahu sebagai penopang. Akibatnya, paha dan betis menjadi terbebani untuk menahan tubuh saat Anda berjalan membawa beban berat.

Jika, kebiasaan tersebut sering dilakukan, lama kelamaan otot tendon yang ada di sekitar betis menjadi lemah. Tidak hanya itu, otot tersebut meninggalkan sebuah gumpalan otot baru yang besar dan bertekstur keras, akibatnya paha dan betis terlihat lebih besar.

2. Kelebihan berat badan

Memiliki berat badan yang lebih juga menjadi faktor paha besar. Lemak-lemak pada tubuh orang memiliki berat badan berlebihan akan tertimbun di bagian tubuh tertentu seperti paha.

3. Faktor keturunan

Sebagian orang terlahir memiliki tendon Achilles yang pendek dan melekat kuat pada bagian tumit belakang hingga batas otot betis, sehingga betis dan pahanya semakin membesar dengan sendirinya.

Orang yang tidak terlalu tinggi dan gemuk biasanya memiliki bawaan paha dan betis yang besar

Cara mengecilkan paha yang besar

Nah, setelah Anda tahu tentang penyebab paha besar, mari lanjut ke cara mengecilkan paha. Untuk cara-cara yang bisa Anda lakukan adalah:

1. Squat

Jika Anda ingin mendapatkan paha yang kecil, Anda bisa melakukan salah satu gerakan olahraga yakni squat. Tidak hanya membuat paha mengecilkan, sering melakukan squat juga bisa membuat betis kecil.

Untuk melakukan squat cukup mudah. Pertama, Anda perlu berdiri dengan posisi kaki terbuka selebar bahu dengan kedua tangan lurus kedepan. Lalu, turunkan pantat Anda hingga mendekati lantai.

Tahan posisi seperti itu selama 15 hingga 30 detik lalu kembali lah ke posisi awalan. Anda dapat mengulangi gerakan tersebut hingga 10 kali.

2. Naik turun tangga

Selain squat, Anda juga dapat mengecilkan paha tanpa olahraga yaitu dengan naik turun tangga.

Naik turun tangga beberapa kali dapat membakar kalori serta lemak pada paha Anda. Jika Anda rutin naik turun tangga, paha, betis hingga bokong Anda menjadi kencang.

3. Lunges

Cara untuk mendapatkan paha kecil selanjutnya adalah dengan melakukan gerakan olahraga lunges. Gerakan ini sangat efektif membakar lemak pada paha, sehingga paha Anda menjadi kecil.

Untuk melakukan gerakan cukup gampang, Anda perlu berdiri dengan tegak, lalu melangkahkan satu kaki ke depan. Lalu, tekuk lutut serendah mungkin hingga lutut kaki yang satunya hampir menyentuh lantai.

Setelah itu, kembali pada posisi berdiri dan ulangi gerakan yang sama beberapa kali setelah bermain di Agen Sbobet

4. Fire hydrant

Selain gerakan lunges, gerakan fire hydrant juga bisa mengecilkan paha Anda. Caranya, atur posisi Anda seperti sedang merangkak. Pastikan lutut dan tangan Anda terbuka selebar bahu.

Sambil menjaga posisi pinggul, luruskan satu kaki ke belakang. Tahanlah selama beberapa detik lalu kembali ke posisi awal. Ulangi gerakan ini selama beberapa kali.

Itu tadi cara mengecilkan paha secara efektif. Semoga informasi diatas bisa membantu Anda!