Cara Membuat Iklan yang Menarik

Cara Membuat Iklan yang Menarik

Lawnmowercornerca –┬áPromosi dengan kampanye periklanan dalam dunia bisnis merupakan elemen penting. Saat ini, pilihan bentuk dan media iklan sangat beragam, baik itu brosur, surat kabar, internet, bahkan penempatan poster dan spanduk, serta iklan visual pada saat yang bersamaan. konten televisi dan video di Internet. Saat merancang iklan bergambar yang menarik, ada beberapa hal yang harus diperhatikan, seperti komposisi warna, gambar latar, tema iklan, dan pemilihan kata promosi yang tepat.

Menggunakan kata-kata yang tepat akan memiliki efek pengganda pada minat calon pelanggan. Ada banyak pilihan tag kata dalam periklanan yang dapat memberikan kesan khusus dan mendalam bagi pembaca iklan. Namun sebelum membaca berbagai definisi, ada baiknya Anda terlebih dahulu mengetahui prinsip-prinsip membuat iklan yang menarik dari Pembicara Internet Marketing

1. Pahami pelanggan Anda

Sebelum Anda menghabiskan waktu merancang iklan untuk bisnis Anda, pastikan Anda memahami pelanggan dan calon pelanggan Anda. Apakah Anda perlu tahu mengapa mereka ingin membeli produk Anda? Apa hal terpenting yang dapat mereka lakukan atau terima? Solusi apa yang dapat Anda tawarkan untuk produk perusahaan Anda? Dan pertanyaan seperti itu.

Jika Anda tidak mengetahui jawaban atas pertanyaan ini, tanyakan pada perwakilan penjualan Anda atau berbicara langsung dengan pelanggan. Gunakan jawaban Anda untuk membantu Anda menentukan poin terpenting yang akan Anda buat tentang ikan Anda, apakah itu iklan cetak, audio, atau audiovisual.

2. Perhatikan AIDA

AIDA yang dimaksud di sini bukanlah gadis cantik tetangga. AIDA adalah singkatan dari Attention (perhatian), Interest (minat), Desire (keinginan), dan Action (tindakan). Iklan yang akan Anda distribusikan harus sedikit menarik minat calon konsumen dalam melihatnya, kemudian mulai tergoda untuk membaca atau mendengarkannya, kemudian digiring untuk menawarkan produk dan akhirnya mengambil keputusan untuk bertindak (misalnya : menelepon, membeli, memesan atau bergabung dengan perusahaan Anda).

3. Jangan tampilkan gambar yang tidak penting

Dalam iklan cetak, Anda tidak boleh menyia-nyiakan ruang brosur Anda dengan gambar-gambar yang tidak penting, seperti kemegahan gedung kantor Anda, foto karyawan yang tampan, dan sejenisnya. Calon pelanggan hanya membutuhkan detail produk, bukan sesuatu yang membuat mereka kurang fokus pada apa yang Anda tawarkan. Jelaskan dengan jelas manfaat yang akan diperoleh konsumen dari memilih produk Anda.

4. Optimalkan konten iklan Anda

Jangan memasukkan hal-hal yang kurang penting. Cantumkan keuntungan atau keuntungan yang akan didapatkan konsumen, poin utama yang menjadi fokus konsumen, saran untuk tindakan di masa mendatang, alasan mengapa Anda harus bertindak sekarang, dan catat seberapa mudah mereka berkomunikasi dengan Anda.

5. Buat desain yang unik

Bagi yang lebih menyukai iklan visual, hal terakhir yang perlu Anda lakukan agar iklan Anda bekerja secara maksimal dan efektif adalah membuat desain yang menarik dan unik.

6. Gunakan deskripsi judul yang “goyah, penuh badai” dan gambar yang menarik

Hanya membutuhkan waktu 5-10 detik bagi seseorang untuk memutuskan membaca brosur atau tidak. Oleh karena itu, sampul / halaman depan iklan Anda harus dihias dengan headline yang menarik. Grafiknya juga harus membangkitkan rasa ingin tahu. Jika sampulnya tenang dan lugas, kemungkinan besar iklan seperti brosur dan brosur akan terus menumpuk atau dibuang begitu saja.